15 Game Android Dengan Fitur Crafting Yang Menarik

15 Game Android Seru dengan Fitur Crafting Menantang

Fitur crafting dalam game menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta game Android. Tak hanya memacu kreativitas, fitur ini juga menawarkan pengalaman bermain yang lebih mendalam dan memuaskan. Berikut 15 game Android dengan fitur crafting paling asik yang wajib kamu coba:

  1. Minecraft Pocket Edition: Game legendaris ini selalu punya tempat di hati para gamer. Mode Survival dan Creative dengan kebebasan crafting tanpa batas, menjadikan Minecraft sebagai pilihan utama untuk pengalaman crafting terbaik.

  2. Terraria: Serupa dengan Minecraft, Terraria juga menawarkan dunia sandbox 2D yang luas dengan fitur crafting yang sangat komprehensif. Bangun rumah, buat senjata, dan bertarung melawan monster dalam petualangan seru ini.

  3. ARK: Survival Evolved: Jelajahi pulau prasejarah yang dihuni dinosaurus. Bangun shelter, temukan teknologi, dan ciptakan senjata untuk bertahan hidup. Crafting dalam ARK memainkan peran krusial dalam progres permainan.

  4. Last Day on Earth: Survival: Dalam dunia post-apocalyptic yang dipenuhi zombie, pemain harus bertahan hidup dengan mengumpulkan sumber daya, membangun markas, dan membuat senjata. Crafting sangat penting untuk bertahan hidup di lingkungan yang keras ini.

  5. Don’t Starve: Pocket Edition: Game petualangan roguelike ini menantangmu untuk bertahan hidup di alam liar. Kelola sumber daya, bangun fire pit, dan temukan resep untuk membuat item yang akan membantumu tetap hidup.

  6. Survivalcraft 2: Nikmati petualangan bertahan hidup yang imersif di dunia yang dihasilkan secara prosedural. Crafting adalah hal yang wajib, mulai dari membangun rumah hingga membuat perahu untuk menjelajahi lautan.

  7. Junk Jack X: Game platformer aksi ini menggabungkan elemen RPG dan mekanika crafting. Jelajahi gua, lawan monster, dan kumpulkan bahan untuk membuat senjata, baju besi, dan barang-barang lainnya.

  8. Stardew Valley: Nikmati kehidupan berkebun yang santai di pedesaan. Crafting memainkan peran penting dalam pertanian, termasuk membuat alat, memperbaiki bangunan, dan mengupgrade rumahmu.

  9. Factorio: Game simulasi strategi ini menantangmu untuk mengelola dan mengotomatiskan pabrik industri. Membangun sabuk konveyor, membuat mesin, dan memecahkan teka-teki logistik akan melatih kreativitas dan keterampilan analitis.

  10. Graveyard Keeper: Kelola kuburan di desa abad pertengahan. Crafting adalah kunci untuk membuat perlengkapan kuburan, mengolah sumber daya, dan membangun bisnis yang sukses di industri kematian.

  11. My Time at Portia: Game petualangan dengan elemen RPG ini memungkinkanmu membangun bengkel dan membuat berbagai item. Berpartisipasilah dalam pembangunan kota, jelajahi tambang, dan ciptakan semua yang kamu butuhkan.

  12. Dungeons and Monsters: Game aksi RPG ini menggabungkan pertempuran hack-and-slash dengan sistem crafting yang mendalam. Kumpulkan bahan, buat senjata dan baju besi yang kuat, dan taklukkan dungeon berbahaya.

  13. Crafting and Building: Fokus utama game ini adalah crafting. Jelajahi dunia yang dihasilkan secara prosedural, kumpulkan bahan, dan bangun apa pun yang kamu inginkan, mulai dari rumah sederhana hingga kota yang luas.

  14. Astroneer: Game petualangan eksplorasi angkasa menawarkan mekanika crafting yang memungkinkanmu membangun kendaraan, habitat, dan alat untuk mempermudah perjalanan antarbintang.

  15. Animal Crossing: Pocket Camp: Game simulasi kehidupan yang menawan ini memungkinkanmu mengumpulkan dan membuat furnitur, pakaian, dan dekorasi untuk menyesuaikan perkemahan dan membangun komunitasmu sendiri.