Latest Post

Batik dikenalkan kepada Paris Fashion Week! Penyakit ini yang diidap oleh mantan istri Roy Marten

Pada Minggu, 18 September 2022, nama IU, penyanyi solo kebanggan asal Korea Selatan, ramai diperbincangkan publik dan trending di Twitter.

Pasalnya, IU baru saja menggelar konser yang sangat luar biasa dengan tampilan yang memukau.

Konser IU bahkan menampilkan anggota BTS dan beberapa selebriti lainnya.

Siapa sih IU itu? Lihat profil singkat di bawah ini.

Dikutip dari Wikipedia, Lee Ji Eun lahir pada 16 Mei 1993 atau biasa dikenal dengan IU, adalah seorang penyanyi-penulis lagu, produser, model dan aktor asal Korea Selatan.

Nama IU sendiri berasal dari kata “aku dan kamu”, melambangkan bahwa “kita” bisa menjadi “satu” melalui musik.

U-ana (Uaena) menjadi nama basis penggemar IU, dan kata-kata di setiap suku kata memiliki arti yang berbeda: “you (you)” berasal dari bahasa Inggris, “ae” adalah bahasa Cina dan Korea untuk “cinta”, dan ” na” adalah “aku” dalam bahasa Korea.

IU memulai debutnya pada tahun 2008 pada usia 15 tahun dan merilis mini album pertamanya “Lost and Found” sebagai penyanyi di bawah LOEN Entertainment (sekarang Kakao M).

Sementara album berikutnya “Growing” (album IU) dan IU…IM berhasil, perilisan “Good Day” (Hangul: ), singel utama dari albumnya di tahun 2010, sukses besar untuk seorang penyanyi. Inilah yang membuatnya mendapatkan reputasi nasional di Korea Selatan.

“Good Day” menduduki puncak Gaon Digital Chart Korea Selatan selama lima minggu berturut-turut dan menduduki puncak daftar “100 Lagu K-Pop Terbaik 2010-an” Billboard Magazine pada tahun 2019.

Inilah profil IU yang saat ini sedang ramai diperbincangkan publik.

Silakan bagikan artikel ini dan awasi kesehatan Anda.