Latest Post

Ten Hag memiliki strategi mantap dalam pertandingan Man Utd vs Brighton Alfeandra Dewangga selingkuh? ini ungkapan mantannya!

Blibli adalah salah satu platform e-commerce tanah air yang memastikan perusahaan siap secara operasional untuk memenuhi pesanan untuk memastikan pelanggan puas dengan setiap pengalaman berbelanja. Hal itu dilakukan menjelang puncak perayaan ulang tahun ke-11.

Untuk mencapai keunggulan operasional di setiap lini produksi, gudang dan logistik Blibli tidak diragukan lagi memegang peranan penting. Paket BES sebagai intralogistik Blibli akan didukung oleh moda transportasi ramah lingkungan yang siap memperkuat armada ekspres Blibli untuk mengirimkan produk segar dan beku, khususnya di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Jabodetabek.

“Didukung oleh komitmen Blibli untuk menghadirkan pengalaman Pasti Satisfied dan Pasti, kami juga telah menunjukkan sistem operasi terintegrasi yang sangat baik, termasuk di bidang logistik, memungkinkan pelanggan untuk menikmati pengalaman ritel terbaik setiap kali mereka memenuhi kebutuhan sehari-hari,” COO dan Blibli kata co-founder Lisa Widodo dalam siaran persnya, Minggu (24 Juli 2022).

Lisa menambahkan, Blibli menjamin pengiriman setiap pesanan dengan aman dan cepat untuk mendapatkan barang dengan kualitas terbaik kepada pelanggan, yang juga merupakan keunggulan Blibli dibandingkan dengan pemain e-commerce lainnya.

Dalam hal ini, Blibli mengoperasikan salah satu layanan logistik terbaik di industri melalui solusi Fulfillment by Blibli, yang memiliki 14 gudang yang beroperasi 24 jam sehari dengan luas total lebih dari 130.000 meter persegi, 33 hub, dan pengiriman paket BES Armada terdiri dari lebih dari 750 personel profesional dan berpengalaman.

Blibli juga terus berinovasi dalam memberikan layanan logistik melalui berbagai layanan bernilai tambah seperti pengiriman gratis, solusi pengiriman 2 jam, trade-in dan pengiriman terjadwal. Kebijakan pengembalian dengan jangka waktu maksimal 15 hari.

Blibli juga bekerja sama dengan 20 mitra logistik untuk memberikan pilihan metode pengiriman yang lebih luas kepada pelanggan.

“Semua upaya ini Blibli untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan lebih kepada pelanggan di seluruh wilayah Indonesia,” kata Lisa.

Selain itu, Blibli berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah mewujudkan Indonesia yang lebih berkelanjutan dengan menerapkan prinsip-prinsip ESG (Environmental, Social, Governance) dalam setiap bisnis yang dijalankannya.

Dalam konteks ini, Blibli telah menerapkan kegiatan logistik ramah lingkungan melalui desain gudang hemat daya, penggunaan forklift listrik, pengelolaan air tangki air hujan yang efisien, dan penggunaan limbah kardus yang didaur ulang menjadi kertas kado.

Kini, Blibli telah mengukuhkan komitmennya sebagai e-commerce berkelanjutan dengan prinsip ESG, dengan resmi meluncurkan sepeda listrik ramah lingkungan yang mendukung kegiatan operasional perusahaan. Penawaran e-bike ini sendiri merupakan hasil kerjasama antara Blibli dan Smoot Motor Indonesia, pelopor sepeda motor listrik tanpa muatan di Indonesia.

“Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat memberikan dampak berkelanjutan terhadap lingkungan bersama. Sebagai omnichannel commerce dengan prinsip bisnis berkelanjutan, Blibli berkomitmen untuk menerapkan pemahaman ESG di setiap operasional perusahaan sekaligus meningkatkan keunggulan operasional kami,” kata Lisa.