Latest Post

Nikita Mirzani terancam 12 tahun penjara Jalan rumah Erina Gudono di aspal jelang pernikahan!

Banyak orang menantikan film Oppenheimer. Kemunculan trailernya membuat para penggemar yang menantikannya sedikit puas. Christopher Nolan sepertinya sudah terbiasa merilis trailer di bioskop ketimbang di media sosial atau YouTube.

Apa yang dia lakukan pada Tenet pada Agustus 2019 terulang kembali dengan Oppenheimer, yang hanya muncul di film Jordan Peele Nope. Bahkan Tenet belum pernah merilis trailer online sampai sekarang, tapi saya tidak tahu apakah film terbarunya akan mengikuti jejak yang terakhir.

Oppenheimer menjadi salah satu tayangan yang paling dinanti karena dibintangi oleh aktor yang saat ini menjadi ikon dunia maya, yakni Cillian Murphy. Bintang Peaky Blinders ini menjadi bintang utama dalam film tersebut dan berperan sebagai J Robert Oppenheimer, fisikawan yang menjadi ketua Proyek Manhattan dan dijuluki bapak bom atom.

“Dunia sedang berubah, sedang berubah. Ini adalah momen Anda,” kata Emily Blunt, istri Oppenheimer, Katherine, di awal trailer.

Hitung mundur kemudian muncul di layar: “11 bulan, 24 hari, 15 jam, 29 menit.” Nolan dikenal sangat menyukai elemen jam yang berdetak sehingga ia memasukkannya ke dalam tagline film untuk hitung mundur untuk mengubah dunia selamanya.

Nolan telah mengumpulkan banyak bintang untuk Oppenheimer. Ada banyak nama seperti Cillian Murphy, Emily Blunt, Robert Downey Jr, Matt Damon, Florence Pugh, Rami Malek, Benny Safdie, Josh Hartnett, Dane DeHaan, Jack Quaid, Matthew Modine, Alden Ehrenreich, David Krumholtz, Michael Angarano dan Ken Nice Branagh.

Ini bukan pertama kalinya Cillian Murphy bekerja sama dengan Christopher Nolan. Dia terlibat dalam banyak film lain tetapi tidak pernah mendapat kesempatan untuk membintangi peran utama. Dia diketahui memiliki peran pendukung dalam film seperti Batman Begins, Inception, Dunkirk dan banyak lagi.

Dia mempersiapkan banyak hal untuk peran itu, seperti mengerjakan bom atom.

“(Saya siap) banyak membaca,” kata Murphy awal tahun ini.

“Saya tertarik pada orang ini dan apa (penemuan bom atom) mengubahnya. Mekanik, itu bukan untuk saya – saya tidak mengerti kecerdasannya, tetapi karakter kontradiktif ini sangat menarik.”

Selain itu, Nolan dibantu oleh sinematografer Hoyt van Hoytema, yang telah dikreditkan dengan pembuatan film Interstellar, Dunkirk dan Creed. Hoytema saat ini dikreditkan untuk karyanya di Peele’s Nope. Editor Creed Jennifer Lim dan komposer Ludwig Goranson juga kembali untuk film baru Nolan.

“Oppenheimer” adalah film pertama Nolan di Universal. Sutradara berusia 51 tahun ini telah menjadikan Warner Bros sebagai rumah eksklusifnya selama lebih dari satu dekade. Nolan telah bekerja dengan Warner Bros. di setiap film sejak Insomnia 2002, termasuk trilogi Batman senilai $1 miliar. Nolan dan Warner Bros diduga berselisih soal perilisan Tenet di masa pandemi lalu.