Latest Post

Nikita Mirzani terancam 12 tahun penjara Jalan rumah Erina Gudono di aspal jelang pernikahan!

Pada malam tanggal 4 Juli 2022, seorang pemain timnas Indonesia menarik perhatian saat tampil bersama timnas U-19 di ajang Piala AFF U-19.

Ia adalah penyerang Hokky Caraka Bintang Brilliant untuk timnas Indonesia U-19, yang bermain bagus dalam pertandingan Indonesia melawan Brunei Darussalam.

Berkat penampilannya yang ramping, Hokky Caraka kini menjadi top skorer sementara Piala AFF U-19 2022.

Pemilik nama lengkap Hokky Caraka Bintang Cemerlang ini telah mencatatkan empat gol dalam dua laga untuk Timnas Indonesia U-19.

Hal itu juga seolah menjadi bukti setelah tampil buruk saat melawan Vietnam.

Di laga perdananya, Hokky Caraka tidak berani dan kurang percaya diri saat Timnas Indonesia U-19 bermain imbang 0-0 pada Sabtu 2 Juli 2022.

Selain hasil yang kurang memuaskan tersebut, hal ini menjadi pendorong lain bagi Hokky Caraka.

Dalam artikel berjudul “Profil Hokky Caraka, Striker Timnas Indonesia U-19, Mantan Bek, Kini Pencetak Gol Terbanyak di Piala AFF U-19”, Tribun juga mencoba bermain lebih berani dan bekerja ke arah gol.

“Saya tidak berani menembak tadi malam, mungkin besok melawan Brunei saya akan menembak lagi dengan berani,” kata Hokikaraka usai latihan sehari sebelum pertandingan melawan Brunei Darussalam.

Senin 4 Juli 2022 Timnas Indonesia U-19 mencetak empat gol dari Hokky Caraka dalam kemenangan 7-0 melawan Brunei Darussalam.

Tidak ada pemain yang mencetak gol lebih banyak dari Hokikaraka hingga pertandingan kedua Piala AFF U-19 2022.

Dua pemain mencetak dua gol.

Artinya, dalam kemenangan 3-0 Gajah Putih atas Myanmar, striker Thailand Nataji Bhusin mencetak dua gol.

Nguyen Quoc Viet saat Vietnam mengalahkan Filipina 4-1, Senin, 4 Juli 2022.

Depan dan belakang

Sebelum menetap di posisinya saat ini, Hokky Caraka adalah seorang penjaga.

Namun, setelah sempat belajar di Garuda Select selama beberapa bulan, posisi bermain Hokky Caraka diubah menjadi striker.

Dennis Wise, ahli strategi di Garuda Select, mengubah posisi Hokky Caraka karena menurutnya dia memiliki rekor lari tercepat di antara pemain lain.

Ini akan menjadi pilihan bagi tim pelatih untuk menggali potensinya.

“Ketika saya mendapat pertanyaan dari staf pelatih, ‘Apa lagi yang Anda miliki selain posisi kiper, saya menjawab sebagai striker. Kemudian selama pertandingan, menjadi penjaga gawang di babak pertama dan diuji sebagai striker di babak kedua. , syukurlah saya mencetak tiga gol.”

Dari situ Dennis Wise semakin yakin bahwa saya sebenarnya bukan finisher, jadi saya ditempatkan sebagai striker, kata Karaka, dilansir Tribun Jogja.

bukan yang terbesar

Meski mencetak empat gol, pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong menyebut performa Hokky Caraka tidak ideal.

Menurut pelatih asal Korsel itu, masih banyak kekurangan pemain di PSS Sleman.

“Untuk Hokky hari ini, meskipun mencetak 4 gol, sulit untuk dikalahkan,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan Indonesia U-19 melawan Brunei Darussalam pada 4 Juli 2022. Masih banyak yang diinginkan, jadi masih banyak yang harus dipelajari.” .

Khususnya, Hokky Caraka menciptakan Quatrick dalam total 47 menit saat ia menjamu Brunei Darussalam di Stadion Patriots Candrabhaga Bekasi.

Hokikaraka menggebrak tim Indonesia pada menit ke-2, dan Kacon menerobos dan mengirim bola ke gawang Brunei Darussalam.

Baca Juga: Panen Pro dan Kontra, Shin Tae Yong Minta PSSI Teruskan Proses Naturalisasi Jordi

Pada menit ke-14, Hokikaraka memanfaatkan kemelut di depan gawang Brunei Darussalam untuk kembali mencetak gol, Indonesia U-19 memimpin Brunei Darussalam 3-0.

Empat menit berselang, Hokky Caraka kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah Kakang kembali melemparkan umpan manja.

Hokky Caraka yang berdiri bebas tanpa pengawalan berhasil menendang bola keras dan mencetak hat-trick pada menit ke-18 dan membawa Indonesia U-19 unggul 4-0 atas negara Brunei Darusa Lan.

Hokky Caraka kembali mencetak gol di penghujung babak pertama, 45+2, setelah tembakannya gagal diblok oleh Mohd Danish Aiman ​​Mardianni.

Biodata Hokky Caraka Bright Star

Nama: Hokikaraka

Tempat, Tanggal Lahir: Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, 21 Agustus 2003

Tinggi: 177 cm

Posisi: Depan

Klub saat ini: PSS Sleiman

Selain itu, Timnas Indonesia U-19 akan kembali berlaga di Piala AFF U-19 2022 dan menjamu Thailand pada Kamis 6 Juli 2022.

Laga tersebut akan digelar di Stadion Patriots Kanderbaga, Bekasi, Jawa Barat.